inspirational diary


No Rest, No Problem

21 April 2017

Erika Mariana Tambunan
Housewife & Entrepeneur

Siapa bilang wanita yang tidak bekerja kantoran itu punya banyak waktu luang? Nyatanya, jadwal ibu rumah tangga bernama Erika Mariana Tambunan ini tak kalah sibuk dengan para wanita karier di luar sana. Wanita kelahiran 9 September 1984 tersebut mengaku, aktivitasnya saat ini justru jauh lebih padat ketimbang saat masih bekerja di kantor. “Dulu lebih banyak me time. Sekarang hampir nggak ada waktu istirahat. Mulai dari antar jemput anak sekolah, bermain bersama anak-anak, dan lain-lain. Apalagi saya merasa kebutuhan anak-anak terhadap ibunya sendiri sepertinya tak tergantikan,” ungkap Erika.

Ya, memang ada banyak wanita yang mesti merelakan kariernya demi anak, seperti yang dilakukan oleh Erika. “Awalnya stres saat berencana resign. Takut ‘gila’ di rumah saja, karena sudah terbiasa kerja,” ujarnya. “Tapi ternyata the best decision I’ve ever made! Makanya kalau ada yang tanya apa pekerjaan saya, dengan senang hati akan saya jawab Ibu Rumah Tangga,” lanjut Erika dengan senyum terkembang.

Bagi wanita yang pernah menjabat sebagai Unit Head of Brand Marketing tersebut, bagian yang paling menyenangkan dari aktivitasnya saat ini adalah bisa selalu dekat dengan anak-anak. Selain itu, Erika juga menikmati social life yang lebih bisa diatur waktunya. “Sekarang jadi bisa punya kehidupan sosial di weekdays, misalnya arisan, kumpul-kumpul, juga aktif terlibat di sekolah anak. Kalau dulu, semua ditumpuk di weekend; baik untuk mengurus keluarga maupun social life,” paparnya.

Di sela-sela aktivitas utamanya sebagai ibu rumah tangga, wanita yang hobi crafting dan traveling ini juga merintis bisnis bersama seorang teman. “Saya suka main dengan gunting, lem, dan kawan-kawan; sering bikin mainan sendiri buat anak-anak. Dari hobi tersebut banyak yang minta dibuatkan ini itu—birthday decoration untuk anaknya, goodie bag, keperluan acara sekolah, dsb. Yang seperti itu saya kasih label Two Wings Party,” terang Erika.

Two Wings Party merupakan bisnis Party Specialist. “Jadi siapa saja yang punya ide mau bikin acara tertentu dan punya budget berapa, kita bisa bantu mewujudkannya,” jelas Erika lagi. Akan tetapi dirinya mengaku bisnis ini tidak dijalankan dengan ngoyo, karena pada dasarnya hanya untuk menyalurkan hobi.

Kesibukan sebagai ibu rumah tangga sekaligus entrepeneur tak lantas membuat Erika lalai terhadap kesehatan, serta acuh pada penampilannya. Zumba adalah latihan olahraga yang dilakukannya 3 kali dalam seminggu. Sementara soal pola makan, Erika memilih buah-buahan untuk sarapan setiap hari, juga berusaha menjaga pola makan seimbang dengan cara memperbanyak porsi sayuran.

Dalam hal penampilan, wanita yang punya moto hidup ‘wear love wherever you go’ tersebut mempercayakan perawatan kulitnya pada ERHA. Telah mengenal Erha Clinic hampir 10 tahun lamanya, Erika memang mengaku sudah pernah menjajal berbagai treatment. “Mulai dari Rejuvenation sebagai treatment pra-nikah dan acne treatment pasca melahirkan di Erha Clinic Pondok Indah, juga general skin treatment untuk mengobati dermatitis atopik dengan Dr. Ronny di Erha Clinic Kemanggisan,” ungkapnya.

Hasil nyata dari setiap treatment tersebut yang membuat Erika tetap setia menggunakan produk-produk OTC (over the counter) Erha sampai sekarang. Rangkaian produk Erha yang digunakan olehnya saat ini adalah Erha 2 – Facial Wash for Oily Skin, Erha 3 – Balancing Toner, TruWhite Activator Day Cream, TruWhite Activator Night Cream, Erha 10 – Home Peeling, Erha 11 – Home Peeling, Erhair Hairgrow Shampo, serta Perfect Shield yang merupakan produk andalan dan favoritnya dari antara semua.

Penulis: Sonya Tampubolon/ Photo : Riesma Pawestri.