inspirational diary


Live Life to the Fullest

01 February 2016

Smitha Anjani
Legal InHouse PT. XL Axiata

Dengan paras cantik dan kemampuan aktingnya, Smitha Anjani bisa saja mengembangkan karier di dunia hiburan. Namun wanita yang sempat bermain dalam beberapa judul film tersebut memilih mengikuti passion-nya dan bekerja di bidang hukum. “Dulu memang saya pernah les modeling dan ikut-ikut casting. Ternyata dapat kesempatan main film dan beberapa iklan. Niatnya saat itu selagi kuliah ingin dapat tambahan uang saku,” aku Smitha.

Mendapatkan penghasilan yang lumayan dari ranah hiburan, sempat membuat Smitha berpikir untuk terjun lebih serius di bidang entertainment. “Melihat hasil konkret seperti muncul di film, televisi, atau majalah, itu memuaskan buat saya,” ungkap wanita kelahiran 30 Agustus 1987 tersebut. Meski begitu, Smitha juga mempertimbangkan faktor lainnya seperti kejelasan sistem kerja dan pengembangan karier. Menurutnya, pekerjaan di dunia hiburan cenderung abstrak; sementara Smitha menginginkan karier yang bisa di-planning jangka panjang.

Dengan berbagai pertimbangan tersebut, akhirnya Sarjana Hukum dari Universitas Atmajaya, Jakarta, ini mengejar cita-citanya untuk bekerja di ranah hukum. Selama 4 tahun pertama di awal kariernya, Smitha bekerja pada kantor law firm. Baru setahun belakangan, ia menjajal posisi legal in-house, di sebuah perusahaan telekomunikasi.

“Saat bekerja di law firm, pekerjaannya itu project base dengan deadline yang sangat ketat,” ungkap Smitha. Sedangkan saat ini, istri dari Ega Adigitaya tersebut lebih banyak mengerjakan urusan legal perusahaan seperti kontrak kerja dengan klien maupun provider telekomunikasi lainnya. Meski mengaku pekerjaannya saat ini relatif lebih ringan ketimbang saat di firma hukum dulu, bukan berarti tak ada lagi tantangan kerja bagi Smitha. “Sebagai legal in-house saya dituntut untuk dapat bekerja dengan cepat dan efektif untuk memberikan solusi hukum yang juga dapat mengakomodir kepentingan bisnis perusahaan,” ujarnya. Smitha berharap kariernya akan dapat berjalan lancar dan terus menanjak naik, sehingga dirinya mampu menduduki posisi head legal suatu hari nanti.

Selain menjalani pekerjaan di bidang hukum yang sesuai dengan passion-nya, wanita yang memiliki motto hidup ‘Live your life to the fullest!’ ini juga hobi traveling. Beberapa tempat menarik yang pernah Smitha kunjungi antara lain Bali, Jepang, juga negara-negara di Eropa. Pemeran Mitha dalam film Virgin 2 tersebut juga sempat mengunjungi negara Afrika Selatan untuk syuting iklan. “Yang paling seru itu waktu honeymoon. Kebetulan aku dan suami sama-sama suka banget party, dan waktu kami bulan madu di Ibiza itu pas party week di sana. Jadi benar-benar party scene all week long!” kenang Smitha dengan antusias.

Salah satu essential item bagi Smitha setiap kali pulang traveling adalah peeling cream dari Erha. Wanita berambut lurus ini memang mengaku cukup memperhatikan penampilan dan juga kesehatannya. Selain dengan produk-produk perawatan kulit seperti body lotion, moisturizer, dan juga night cream; Smitha juga mempercayakan kesehatan kulitnya di tangan para ahli dari erhaclinic. “Affordable and good result!” adalah dua kata yang Smitha lontarkan untuk mengungkapkan kekagumannya terhadap Erha.

Penulis: Sonya Tampubolon/ Photo : Riesma Pawestri