inspirational diary


Investing in Skincare

01 September 2015

Prita Indriatini
Public Relation, P&M Communication

Aksesoris unik yang melingkar di lehernya seolah menguatkan ucapan Prita Indriatini ketika berujar “Saya termasuk wanita yang sangat memperhatikan penampilan.” Simpel namun tetap stylish, Prita yang merintis bisnis Public Relation sejak tahun 2008 ini tidak perlu mengorbankan kenyamanan untuk gayanya yang effortlessly chic. “Menjaga penampilan merupakan salah satu tuntutan pekerjaan saya. Public Relation erat kaitannya dengan image, menjadi representasi dari perusahaan atau klien,” ungkap wanita kelahiran 13 Januari 1980 tersebut.

Ada beberapa cara yang dilakukan Prita untuk menjaga penampilannya: berolahraga, mengatur pola makan, serta berinvestasi pada skincare. Meski mengaku tidak pernah nge-gym, Prita kerap melakukan latihan kardio di rumah dan occasionally pergi berenang. Wanita yang pernah bekerja di sebuah Production House tersebut juga berusaha memilih asupan makanan yang bergizi seimbang. Last but not least, Prita memandang perawatan kulit sebagai sebuah investasi bagi penampilan. “Sejak dulu saya memang lebih concern dengan skincare ketimbang makeup,” ujarnya. Menurut Prita, kulit wajah yang sehat akan lebih menunjang penampilan daripada tata rias yang sifatnya dekoratif.

Salah satu hal yang dirasakan Prita sangat berpengaruh pada kondisi kulit ialah pertambahan usia. Menginjak usia 35 tahun, wanita penyuka aktivitas outdoor ini mengaku kulit wajahnya jadi lebih sering berjerawat. Hal ini semakin membuat Prita sadar akan pentingnya melakukan perawatan kecantikan dan memilih rangkaian produk skincare yang dapat diandalkan.  

Uniknya, tanpa direncanakan rupanya sebagian besar klien yang menggunakan jasa P&M Communication—yang didirikan oleh Prita dan partnernya—merupakan beauty brand. Namun hal tersebut ternyata tidak otomatis mempengaruhi Prita dalam memilih produk untuk kulit dan wajahnya. Menyadari kulitnya tergolong sensitif, Prita tak mudah coba-coba atau gonta-ganti produk perawatan kulit. Memilih produk skincare membutuhkan proses yang cukup panjang bagi Prita. “Sebelum memutuskan untuk mencoba atau menggunakan sebuah produk, biasanya aku browsing dulu dan membaca review dari para beauty blogger. Lalu aku juga tanya-tanya pada teman yang menggunakan produk tersebut,” ujarnya. Tak berhenti sampai di situ, ia pun biasanya mencermati ingredients produk serta mempertimbangkan faktor harga.

Sebagai investasi bagi kulitnya, Prita menjatuhkan pilihan pada Erha. Tiga produk yang menjadi andalannya adalah sunblock, neck cream, serta Acne Care Lab yang ampuh mengobati jerawat. “Saya juga suka bedak ESME, karena formulanya ringan,” ujar wanita yang senang menulis cerita fiksi tersebut. Prita yang kerap mengunjungi Erha Apothecary Senayan City ini percaya bahwa berinvestasi pada perawatan kulit adalah hal penting yang perlu dilakukan oleh setiap wanita. Anda setuju?

Penulis: Sonya Tampubolon/ Photo : Riesma Pawestri